Kamis, 11 September 2008

Teka-teki yang mudah......

Pertanyaan:
Ada seorang petani yang memiliki seekor kambing,seekor anjing dan seikat jerami.Dia ingin menyebrangi sungai yang cukup lebar dan daalam.Sayang sejuta sayang ternyata dia hanya mempunyai sebuah perahu. Dan anehnya sudah bawaannya banyak,perahunya kecil pula.Setelah melakukan percobaan yang bisa naik hanya dua orang. Jadi sekarang bagaimana cara dia menyebrangkan barang bawaanya secara berurutan dengan aturan sebagai berikut:
1.Anjing dan kambing tidak mungkin dapat ditinggalkan karena akan saling berkelahi(menurut sejarah yang terpercaya anjing dan kambing memiliki hubungan yang buruk)
2.kambing dan rumput tidak boleh ditinggalkan bersama karena,yah kamu tahulah kambing kan makan rumput.
Jadi bagaimana urutan main pak petani dalam menyelesaikan misinya kali ini untuk menyebrangkan ketiga barang bawaannya dengan selamat tanpa kerusakan sedikitpun ke seberang sungai?
Silahkan pikirkan jawabannya.Kalo tak bisa baru lihat jawabannya di bawah.



Yah setelah anda cukup berpikir,dan memperkirakan jawabannya, kini giliran anda mendapatkan jawaban yang benar.
Jawabannya adalah:
1.Langkah pertama: Pak tani akan menyebrangkan kambingnya terlebih dahulu ke seberang sungai,stelah itu kembali lagi.

2.langkah kedua: Pak tani mengantar rumput keseberang sungai,setelah itu dia mengambil kambing dan membawanya ke seberang sungai.hal ini dilakukan supaya kambing tidak memakan rumput.

3.Langkah ketiga:Pak tani mengantar anjing keseberang sungai dan meninggalkan kambing di seberang.Alasannya kamu sudah tahukan. oh iya apa coba alasannya?

4.Langkah terakhir: Pak tani meninggakan anjing di sebelah ikatan rumput,lalu dia kembali ke seberang untuk menjemput kambing dan membawanya ke seberang.Lalu mereka pulang dengan perasaan bahagia. Tahu kenapa? Karena mereka ternyata mabuk laut.

1 komentar:

Kairon mengatakan...

Aneh2 aj kw kob
msa pak tani cape2 nyebrangin
smuana
bntu dikit keq!!